Politik Pemerintahan

Deklarasi Tolak Kerusuhan

Bupati Pamekasan Ajak Masyarakat Jaga Persatuan

Pamekasan (beritajatim.com) – Bupati Pamekasan, Badrut Tamam mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga persatuan dan perdamaian, sekaligus menolak kerusuhan menjelang Putusan Hasil Pemilihan Umum (PHPU).

Hal itu disampaikan saat dirinya menghadiri Deklarasi Menolak Kerusuhan bersama masyarakat, yang dikemas dalam program Jalan-Jalan Sehat (JJS) gagasan Polres Pamekasan, di area Monumen Arek Lancor, Minggu (16/6/2019).

Dalam kesempatan tersebut, bupati muda yang akrab disapa Ra Badrut. Juga mendapat kesempatan untuk menanda tangani nota deklarasi yang disiapkan panitia pelaksana, sekaligus ikut serta dan berbaur bersama masyarakat mengikuti JJS.

“Deklarasi yang dikemas melalui program jalan sehat ini menandakan kalau Pamekasan cinta damai, menolak kerusuhan dan menguatkan silaturahmi demi menjaga persatuan menuju Indonesia damai, jaya dan Pamekasan Hebat,” kata Bupati Badrut Tamam.

Tidak hanya itu, ia juga mengajak seluruh elemen masyarakat agar terus menjaga kondusifitas di daerah berslogan Bumi Gerbang Salam. “Jangan mengaku Pamekasan, jika tidak mencintai sesama dan menguatkan persatuan dan perdamaian,” ungkapnya.

Dalam kegiatan tersebut, juga disuguhkan penampilan musik tradisional yang cukup populer di Madura, yakni musik daul. Termasuk sejumlah hadiah yang diperuntukkan bagi para pemenang undian yang disiapkan panitia. [pin/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar