Politik Pemerintahan

Bupati Pamekasan Ajak Babinsa Perangi Hoaks

Pamekasan (beritajatim.com) – Bupati Pamekasan, Badrut Tamam mengajak anggota Bintara Pembina Desa (Babinsa) di lingkungan Kodim se-Madura, untuk bersama-sama memerangi berita palsu alias hoaks.

Hal itu disampaikan saat dirinya menghadiri program Pengarahan Babinsa se-Madura oleh Korem 084/Bhaskara Jaya Surabaya, di Gedung Islamic Centre Pamekasan, Jl Raya Panglegur, Rabu (6/2/2019).

“Dari lagu-lagu (yel-yel khas TNI) semangat yang dinyanyikan itu, kami mengutip spirit pengabdian bahwa semangat TNI tidak bisa diragukan oleh siapapun. Hal itu juga membuat kami selalu siap menjadi bagian dan berada di tengah-tengah TNI,” kata Badrut Tamam.

Pihaknya juga menyampaikan rasa komitmennya bersama TNI untuk sejahterakan rakyat, sekaligus mempertahankan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Salah satunya dengan bersama-sama memerangi hoaks yang dinilai mengancam kedaulatan berbangsa dan bernegara.

“Mari bersama-sama perangi hoaks, karena berita bohong sudah sangat meresahkan masyarakat dan harus kita lawan bersama. Kami cinta Indonesia dan benci hoaks,” tegas politisi muda yang pernah menjabat sebagai anggota DPRD Provinsi Jawa Timur.

Tidak hanya itu, pihaknya juga mengajak anggota TNI untuk selalu menjaga keamanan dan ketenteraman negara. Khususnya di daerah berslogan Bumi Gerbang Salam. “Hoaks memecah belah persatuan bangsa, negara ini tidak boleh dihancurkan oleh siapapun. Karena kemerdekaan bangsa Indonesia, bukan hadiah. Tapi hasil jerih payah para pahlawan, tidak terkecuali anggota TNI,” pungkasnya. [pin/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar