Politik Pemerintahan

Peringati Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW

Bupati Pamekasan Ajak ASN Salat Berjamaah

Pamekasan (beritajatim.com) – Bupati Pamekasan, Badrut Tamam mengajak seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan pemkab setempat, agar senantiasa melaksanakan salat berjamaah.

Ajakan tersebut disampaikan saat memberi sambutan dalam kegiatan memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad Sallallahu ‘Alaihi wa Sallam, yang digelar Pemkab Pamekasan di Pendopo Ronggosukowati Jl Pamong Praja Nomor 1, Rabu (10/4/2019).

Terlebih dalam kegiatan tersebut, selain dihadiri jajaran ASN di lingkungan pemkab Pamekasan, juga tampak dihadiri perwakilan anggota TNI-Polri di daerah berslogan Bumi Gerbang Salam.

“Salah satu esensi salat merupakan perjanjian antara manusia sebagai seorang hamba dengan Allah Subhanahu wa Ta’ala, dan shalat wajib yang kita laksanakan setiap hari sebanyak lima kali. Jadi shalat sangat penting dan merupakan perintah langsung dari Allah kepada Rasulullah Sallallahu ‘Alaihi wa Sallam,” kata Badrut Tamam.

Oleh karena itu, pemimpin yang akrab disapa Ra Badrut juga mengajak para ASN hingga TNI-Polri agar melaksanakan salat tepat waktu dan berjamaah. “Sangat penting jika kita melaksanakan salat tepat waktu, apalagi jika dilaksanakan secara berjamaah,” ungkapnya.

“Karena bagaimanapun, dengan salat yang baik dan benar kita akan senantiasa menjadi pelayan di track yang lurus dan akan menjadi pelayanan yang andal. Sehingga kita nantinya bisa menjadi aparatur yang senantiasa jujur, ikhlas dan bekerja maksimal,” jelasnya.

Selain perintah langsung dari Allah kepada Rasulullah pada peristiwa Isra’ Mi’raj di ‘Tahun Kesedihan’. Salat juga menjadi salah satu rukun yang bisa mencegah perbuatan keji dan munkar. “Jadi jika seluruh ASN sudah melaksanakan kewajiban (shalat), maka secara pelahan hasil yang diperolehnya insya’ Allah menjadi rezeki yang diridhoi-Nya,” pungkasnya. [pin/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar