Politik Pemerintahan

Bupati Kediri Hadiri Rapat Paripurna Penetapan Fraksi DPRD

Kediri (beritajatim.com) – Bupati Kediri dr. Hj. Haryanti Sutrisno menghadiri Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Kediri, dalam acara penetapan fraksi-fraksi DPRD Kabupaten Kediri. Kegiatan ini diselenggarakan di Ruang Graha Sabba Canda Bhirawa.

Ketua DPRD Kabupaten Kediri sementara, Dodi Purwanto saat membuka rapat paripurna ini mengatakan, setelah para anggota dewan dilantik dan diambil sumpahnya pada 24 Agustus 2019 yang lalu, maka sesuai ketentuan agenda selanjutnya dilakukan penetapan fraksi-fraksi di DPRD Kabupaten Kediri.

Dodi menjelaskan, pada penetapan hari ini terdapat dua fraksi yang bergabung terdiri dari dua partai, yakni Partai Persatuan Pembangunan bergabung dengan Partai Demokrat. Selanjutnya Partai Keadilan Sejahtera bergabung dengan Partai Nasional Demokrat (Nasdem).

Sebagai informasi, terdapat tujuh fraksi yang ditetapkan, yakni Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan berisi 15 orang, Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa 9 orang, Fraksi Partai Golkar 6 orang, Fraksi Partai Amanat Nasional 5 orang, Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya 5 orang, Fraksi Demokrat Persatuan Pembangunan 5 orang dan Fraksi Keadilan Sejahtera Nasional Demokrat 5 orang.

Rapat paripurna ini dipimpin oleh Ketua DPRD Kabupaten Kediri sementara, Dodi Purwanto, dan Wakil Ketua sementara, Sentot Jamaludin. Usai penetapan fraksi DPRD Kabupaten Kediri, ditunggu agenda selanjutnya yakni pemilihan ketua dan wakil ketua DPRD Kabupaten Kediri definitif. [adv kominfo/nng].

Apa Reaksi Anda?

Komentar