Politik Pemerintahan

Bupati Jember Kembali Buka Lelang Jabatan

Jember (beritajatim.com) – Bupati Faida akan kembali melelang sejumlah posisi pemimpin organisasi perangkat daerah di tubuh Pemerintah Kabupaten Jember, Jawa Timur, secara terbuka.

“Karena ini bukan kesempatan pertama bagi beberapa kepala dinas menempati jabatannya. Sudah dengan pengalaman dua tahun sehingga lebih mantap lagi untuj mereka dengan jabatan baru,” kata Faida.

Faida mengatakan, bakal ada satu kali pelantikan lagi. “Baru setelah itu open bidding. Kami sudah menunjuk tim panitia seleksi open bidding yang tidak melibatkan Pemkab Jember kecuali untuk support sistem administrasi untuk menjamin profesionalisme pemilihan,” katanya.

Nantinya dari hasil lelang terbuka diperoleh tiga nama nominator terbaik untuk disodorkan kepada Bupati Faida. “Masih ada beberapa yang perlu dilantik, baru dilakukan open bidding,” kata Faida.

Baca Juga:

    Faida mengingatkan, pejabat hasil lelang jabatan terbuka maupun bukan tidak kebal hukum dan aturan. “Siapapun hasil open bidding maupun bukan, yang lama maupun yang baru, siapa yang tersangkut masalah pasti ada konsekuensinya,” katanya. Dia menargetkan jabatan-jabatan atas di OPD terisi penuh bulan ini. [wir/but]

    Apa Reaksi Anda?

    Komentar