Politik Pemerintahan

Bupati Jember Berbaju Dinas Sambut Jokowi, Ini Kata Bawaslu

Jember (beritajatim.com) – Dua video beredar di media sosial, yang menayangkan sosok Bupati Faida dalam pakaian dinas menyambut para tokoh yang hadir dalam kampanye calon presiden petahana Joko Widodo, di Kabupaten Jember, Jawa Timur, Senin (25/3/2019).

Dua video itu diambil di Bandara Notohadinegoro. Dalam video pertama berdurasi 15 detik, Bupati Faida menyambut Gubernur Khofifah Indar Parawansa dan sejumlah pengurus Tim Kampanye Nasional Jokowi – KH Ma’ruf Amin saat baru turun dari pesawat. Tampak ada Ketua TKN Eric Tohir dan Sekretaris TKN Hasto Krisyanto.

Berbeda dengan Faida yang mengenakan baju dinas, Khofifah berpakaian dan berjilbab putih. Mereka beruluk salam. Video kedua berdurasi 16 detik. Faida bersama suaminya Abdul Rohim yang juga calon legislator DPR RI Partai Nasdem menyambut Jokowi dan istrinya Iriane yang baru saja turun dari pesawat kepresidenan. Jokowi memakai baju kemeja putih dan bercelana hitam.

Pemerintah Kabupaten Jember sudah menyatakan Bupati Faida sudah mengajukan izin cuti untuk mengikuti kampanye Jokowi. Mau tak mau penggunaan baju dinas dalam acara penyambutan tersebut memantik pertanyaan wartawan kepada Badan Pengawas Pemilu Jember.

“Yang kita ketahui, Bupati Faida sudah mengajukan surat cuti untuk kegiatan berkampanye. Terkait bagaimana bupati memakai baju dinas saat menyambut di bandara, kami akan lakukan kajian secepatnya,” kata Dwi Endah Prasetyowati, salah satu komisioner Bawaslu Jember. (wir/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar