Politik Pemerintahan

Bupati Ipong Tinjau Pelaksanaan Tes SKD

Ponorogo (beritajatim.com) – Hari ke 5 pelaksanaan tes seleksi kompetensi dasar (SKD), Bupati Ipong Muchlissoni meninjau langsung lokasi tes yang berada di gedung ekspotorium Universitas Muhammadiyah (Unmuh) Ponorogo.

Dia memastikan jika pelaksanaan rekrutmen CPNS di bumi reyog ini berjalan lancar dengan baik sesuai dengan aturan. Karena yang mengikuti tes, bukan hanya peserta yang mendaftar di Ponorogo saja, Kabupaten Madiun dan Pacitan rencananya juga dilakukan disini.

“Ponorogo ditunjuk sebagai tempat tes untuk karesidenan Madiun ini, saya memastikan peserta tes nyaman dalam mengerjakan soalnya,” Kata Ipong, saat ditemui beritajatim.con usai peninjauan, Rabu (19/2/2020) sore.

Ipong menyebut jika ruangan tesnya bagus, pendingin ruangannya juga cukup, sehingga peserta tidak mengalami kegerahan dalam mengerjakan. Selain itu Ipong juga menilai peralatan yang dipakai juga sudah memadahi.

“Inikah akan dipakai 3 kabupaten, kita malulah kalau sampai fasilitasnya jelek. Alhamdulillah, saya pantau ini secara keseluruhan oke kok,” katanya.

Kepada peserta tes SKD, Ipong menghimbau untuk percaya diri dan yakin bahwa proses rekrutmen CPNS ini objektif. Tidak ada celah sedikitpun untuk mengintervensi panitia. Jadi jangan takut bersaing dengan orang-orang yang katakanlah dekat dengan pejabat maupun anaknya orang kaya. Dan sekarang bukan jamannya lagi sogok menyogok.

“Banyak cerita, keponakan menteri saja juga tidak lolos kok. Karena sistemnya sekarang sudah baik. Begitu selesai mengerjakan, nilainya sudah keluar,” katanya.

Selain itu, Ipong menambahkan peserta tes harus fokus kepada apa yang dituju, belajar dengan gigih dan berdoa. Setelah itu baru diserahkan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa. Kadang ada peserta yang pintar, semuanya dipersiapkan dengan baik. Namun saat tes jadi lupa semua dan menjadikannya tidak lolos. Kalau itu, mungkin Tuhan punya rencana lain untuk yang bersangkutan. Bukan jadi PNS, bisa dijadikan anggota DPR atau pengusaha.

“Karena PNS itu bukan satu-satunya profesi di dunia ini. Masih banyak pekerjaan lain yang tak kalah hebatnya dari PNS,” pungkasnya.(end/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar