Politik Pemerintahan

Bupati Gresik Melarang OPD Melaksanakan Halal Bihalal Sendiri

Gresik (beritajatim.com)- Bupati Gresik Sambari Halim Radianto melarang organisasi perangkat daerah (OPD) melaksanakan halal bihalal sendiri-sendiri. Pasalnya, jika kegiatan itu dilakukan maka sebulan lebih kerja aparatur sipil negara hanya dipakai halal bihalal.

“Kalau semua OPD yang berjumlah 39 melaksanakan halal bihalal, maka akan lebih dari sebulan hari kerja kita dipakai halal bihalal. Mulai hari ini selepas halal bahalal semua aparatur sipil negara (ASN) Kabupaten Gresik, sudah harus fokus bekerja melayani masyarakat. Jadi tidak ada lagi alasan untuk tidak melayani masyarakat,” ujar Sambari, Senin (10/06/2019).

Menurut Sambari, pada hari pertama masuk kerja usai libur Lebaran seluruh PNS Pemkab Gresik hadir. Mereka berbaris antri mengular untuk melaksanakan halal bihalal dengan bupati dan wakil bupati serta forum kordinasi pimpinan daerah (Forkopimda) Gresik.

Didampingi Wabup M.Qosim dan Sekda Gresik Andhy Hendro Wijaya serta beberapa orang anggota Forkopimda Gresik mengaku bahwa pada halal bihalal Pemkab Gresik kali ini adalah yang terlengkap.

Seluruh Kepala OPD dan Pejabat serta ASN dari seluruh Kabupaten Gresik hadir. Selain pejabat dan ASN, tampak hadir juga perwakilan dari beberapa perusahaan yang ada di Gresik. Banyaknya peserta yang hadir, bupati juga menyiapkan 2.000 nasi bungkus.

Mereka, para ASN yang sudah melaksanakan salam-salaman dengan bupati dan forkopimda langsung menuju ke selter nasi bungkus. Puluhan orang panitia melayani pemberian nasi bungkus dan air minum kepada para ASN yang hadir.

Pada kesempatan itu Bupati Sambari juga sempat mewarning ASN, agar lebih fokus bekerja. “Kepada ASN jangan ada yang meninggalkan kantor. Karena setiap pelanggaran yang Anda lakukan akan dilaporkan ke Badan Kepegawaian Negara. Saya harap kepada Kepala OPD dan BKD untuk tidak menutup-nutupi karyawannya yang tidak disiplin,” tegasnya. [dny/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar