Politik Pemerintahan

Safari Ramadan 1440 H

Bupati dan Wakil Bupati Pamekasan Santuni Anak Yatim

Pamekasan (beritajatim.com) – Bupati dan Wakil Bupati Pamekasan, Badrut Tamam dan Raja’e menggelar kegiatan sosial berbagi bersama anak yatim di wilayah pantura di daerah berslogan Bumi Gerbang Salam, Senin (20/5/2019).

Kegiatan tersebut dikemas dalam rangka ‘Safari Ramadan 1440 H’, bupati bersama wakil bupati didampingi jajaran pimpinan Forum Pimpinan Daerah (Forpimda), Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, serta jajaran pejabat kecamatan dan desa beserta masyarakat.

“Safari Ramadan ini dalam rangka memeriahkan bulan suci dan penuh berkah, sekaligus berbagi bersama anak-anak yang kurang beruntung, yakni para yatim maupun piatu,” kata Bupati Pamekasan, Badrut Tamam.

Safari Ramadan pertama dipusatkan di dua kecamatan berbeda di Pamekasan, yakni di kecamatan Batumarmar dan Pasean. Bahkan dalam kegiatan tersebut juga digelar buka puasa dan tarawih bersama masyarakat setempat.

“Jadi selain berbagi bersama anak-anak yatim piatu, kami bersama Pak Wabup beserta jajaran terkait juga melaksanakan buka puasa bersama. Sekaligus tarawih bersama masyarakat di pendopo kecamatan Batumarmar,” ungkapnya.

Dari itu pihaknya berharap kegiatan tersebut bermanfaat, sekaligus bisa meringankan beban khususnya bagi anak yatim piatu di bulan penuh berkah. “Tentunya kami berharap kegiatan ini bermanfaat bagi masyarakat Pamekasan,” harapnya.

Rangkaian kegiatan Safari Ramadan Pemkab Pamekasan, dijadwalkan digelar secara maraton di 13 kecamatan berbeda. Kegiatan perdana yang dipusatkan ke Pendopo Kecamatan dimulai dari Kecamatan Batumarmar dan Pasean.

Berikutnya bakal digelar di kecamatan lainnya, meliputi kecamatan Pakong dan Waru, Selasa (21/5/2019). Dilanjutkan kecamatan Pagantenan dan Palengaan, Rabu (22/5/2019). Kecamatan Kadur dan Larangan, Kamis (23/5/2019). Kecamatan Galis dan Pademawu, Sabtu (25/5/2019). Kecamatan Pamekasan dan Tlanakan, Minggu (26/5/2019). Serta Kecamatan Proppo, Senin (27/5/2019). [pin/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar