Politik Pemerintahan

Bupati Bojonegoro Targetkan 85 Persen Warganya Gunakan Hak Pilih

Bojonegoro (beritajatim.com) – Jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) sesuai dengan data Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bojonegoro sebanyak 1.026.229 pemilih. Pemkab Bojonegoro menarget 85 persen dari jumlah DPT tersebut harus menggunakan hak pilihnya dalam Pemilu 17 April mendatang, Rabu (10/4/2019).

Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah mengatakan, pada Pilkada serentak sebelumnya partisipasi pemilih Bojonegoro mencapai 77,6 persen. Jumlah tersebut diharapkan pada pemilu serentak yang akan datang partisipasi pemilih meningkat minimal 85 persen. “Jangan sampai golput,” ujar Anna Mu’awanah.

Hal itu disampaikan Anna Mu’awanah saat mengahadiri Rapat Koordinasi Tim Penanganan Konflik Sosial yang diselenggarakan oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Bojonegoro. Kegiatan yang dilaksanakan di balai desa Ngampel Kecamatan Kapas dihadiri oleh OPD, Polres, Koramil, Forkopimcam dan seluruh camat se-kabupaten Bojonegoro.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Bojonegoro, Kusbiyanto mengatakan, dalam pelaksanaan pemilu semua diharapkan berbasis penanganan konflik dimulai dari perencanaan, pelaksaan, pengawasan dan evaluasi dari kegiatan tersebut. Terlebih tahun ini adalah tahun politik yang membutuhkan kerjasama dari semua pihak.

“Sehingga ketika terjadi permasalahan, dapat ditangani secara cepat dan mendapatkan solusi yang tepat,” terangnya.

Pada saat ini, kata Anna Mu’awanah, Pemerintah Kabupaten Bojonegoro dan masyarakat berupaya menciptakan pemilu yang aman, tertib dan damai. Salah satunya dengan mencanangkan pembinaan terhadap lembaga terkecil pemerintahan, yakni Rukun Tetangga (RT).

“Diharapkan semua tokoh agama dan tokoh masyarakat bersama-sama pemerintah berusaha sekuat tenaga untuk menciptakan pemilu yang aman, tertib dan damai,” pungkasnya. [lus/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar