Politik Pemerintahan

Bundaran Tugu Penuh Karangan Bunga Dukungan Untuk KPU

Malang (beritajatim.com) – Bundaran Tugu Balai Kota Malang mendadak penuh papan karangan bunga berisi motivasi untuk KPU yang telah menyelenggarakan Pemilu 2019. Papan karangan bunga ini pertama kali diketahui pada Selasa, (23/4/2019) kemarin.

Awalnya jumlahnya hanya belasan, namun pada Kamis, (24/4/2019) jumlahnya bertambah menjadi puluhan. Tidak diketahui siapa pengirim karangan bunga. Namun, dibawah papan karangan bunga disebutkan nama para pengirim.

Dibeberapa karangan bunga tertuliskan “#SAVEKPU Rukun Agawe Santoso” dibagian bawah tertulis Arek-Arek Malang. Adapula yang tertulis dengan kalimat “Pengorbananmu Akan Kami Kenang Selamanya” tulis karangan bunga milik H Andy TP.

Komisioner KPU Kota Malang, Deny Bachtiar mengatakan pihaknya berterimakasih atas papan karangan bunga kiriman dari masyarakat. Menurutnya, kiriman papan karangan bunga menjadi dorongan semangata bagi KPU dalam menyukseskan tahapan Pemilu 2019.

“Kami berterima kasih pada semua pihak yang support dan dukung terselenggaranya Pemilu 2019. Dengan adanya ucapan dukungan ini suntik semangat kami untuk selesaikan tahapan Pemilu 2019,” kata Deny.

Deny menyebut, KPU masih melakukan serangkaian kegiatan dalam tahapan Pemilu 2019. Dimana saat ini sudah sampai tahapan penghitungan surat suara di tingkat kecamatan. Selain itu, dia menegaskan isu-isu negatif yang dituduhkan ke KPU tak bakal mempengaruhi kinerja KPU.

“Dengan adanya isu yang menyudutkan KPU kami enggak merasa terganggu. Selama kritik konstruktif kami terima kasih. Tapi kalau mengarah ke arah yang menyebarkan hoax dan lain sebagainya itu akan sangat menganggu,” tandas Deny. (Luc)

Apa Reaksi Anda?

Komentar