Politik Pemerintahan

BPPKAD Minta Pembongkaran Pasar Legi Rata dengan Tanah

Ponorogo (beritajatim.com) – Pemenang lelang pembongkaran pasar legi Ponorogo, Andika Pratama tak kunjung menyelesaikan tugasnya. Padahal sesuai perjanjian antara pihak Andika Pratama dengan BPPKAD, pembongkaran aset dijadwal selesai pertengahan Maret ini.

“Pemkab memberi kelonggaran kepada rekanan dalam membongkar Pasar legi. Meski dalam perjanjian sudah harus selesai pekan ini,” kata Kepala BPPKAD Bambang Tri Wahono, Senin (18/3/2019).

Saat meninjau lokasi, Bambang menyebut sudah tidak ada bangunan yang berdiri. Namun masih banyak material bangunan di lokasi. Akan tetapi setiap hari juga banyak truk yang lalu lalang untuk mengangkut material tersebut.

“Kami beri kesempatan rekanan untuk membongkar sampai rata dengan tanah. Lagian pemerintah pusat juga belum buru-buru memulai pembangunan ulang (rebuild) pasar legi,” katanya.

Bambang menambahkan pihaknya sudah konfirmasi ke Andika langsung mengenai keadaan ini. Pemuda asal Solo itu tetap berkomitmen untuk membersihkan pasar legi sampai rata dengan tanah. Dia berjanji akhir Maret ini sudah bersih dari sisa-sisa material. “Tim Andika Pratama berjanji akhir bulan Maret nanti semuanya sudah bersih, rata dengan tanah,” pungkasnya. [end/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar