Politik Pemerintahan

Minimalisir dan Cegah Peredaran Narkoba

BNK Pamekasan Direncanakan Ganti BNN

Pamekasan (beritajatim.com) – Kepala Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Pamekasan, Raja’e berencana mengusulkan adanya Badan Narkotika Nasional (BNN) di Pamekasan, sebagai pengganti dari BNK yang dipimpinnya.

Hal tersebut disampaikan sebagai upaya untuk meminimalisir, sekaligus mencegah peredaran narkoba. Khususnya jenis sabu yang dinilai marak terjadi di daerah berslogan Bumi Gerbang Salam.

“Sementara hingga saat ini sistemnya masih bersifat BNK, secara otomatis tugas dan wewenang kita masih terbatas. Sehingga diperlukan perubahan sistem dari BNK menjadi BNN yang bersifat mandiri,” kata Raja’e, Rabu (25/6/2019).

Selain itu, ia juga menyampaikan jika saat ini pihaknya hanya memiliki wewenang pencegahan, sosialisasi, komunikasi, serta menjalin interaksi dengan beberapa lembaga terkait. Sehingga tidak bisa langsung melakukan penindakan.

“Dari itu, semoga kedepan kita juga memiliki BNN Kabupaten Pamekasan yang sifatnya mandiri. Sehingga bisa melakukan pencegahan sekaligus penindakan dengan cepat,” ungkap pria yang juga menjabat sebagai Wakil Bupati Pamekasan.

Tidak hanya itu, pihaknya juga menyatakan jika saat ini upaya Pemkab Pamekasan, sudah hampir terwujud untuk memiliki BNN. “Harapan kita untuk memiliki BNN sudah 80 persen siap, kita hanya membutuhkan kantor dan perlengkapan lainnya. Kalau itu sudah ada, kemungkinan besar kita sudah memiliki BNN di Pamekasan,” pungkasnya. [pin/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar