Politik Pemerintahan

BKD-SDM Pamekasan Belum Tahu Kuota Tenaga P3K

Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja

Pamekasan (beritajatim.com) – Badan Kepegawaian Nasional Republik Indonesia (BKN-RI) membuka proses Penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) tahap pertama yang dibuka sejak Minggu (10/2/2019).

Proses rekrutmen tersebut rencananya bakal dibuka selama enam hari kedepan, terhitung sejak kemarin sampai Sabtu (16/2/2019). Prasyarat dan ketentuan lainnya terpajang dalam website resmi BKN-RI.

“Rekrutmen P3K ini dibuka langsung oleh pemerintah pusat, prosesnya dibuka sejak kemarin. Hanya saja sampai saat ini website resmi belum bisa di akses,” kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Sumber Daya Manusia (BKD-SDM) Pamekasan, Lukman Hedi Mahdia, Senin (11/2/2019) malam.

Tidak hanya itu, pihaknya juga belum bisa memastikan formasi maupun kuota yang dibutuhkan dalam proses seleksi tersebut. “Untuk formasi dan kuota, kami belum tahu. Sebab saat ini kami juga belum bisa mengakses,” ungkapnya.

“Kemungkinan besar untuk proses rekrutmen ini khusus untuk para Honorer K2 (Katagori Dua) seperti Honorer Pendidikan, Kesehatan hingga Penyuluh Pertanian,” jelas pimpinan yang akrab disapa Pak Lukman.

Dari itu pihaknya mengimbau agar para peserta segera menyiapkan diri untuk berpartisipasi dalam proses seleksi. “Bagi para pendaftar kami harap segera mempersiapkan diri untuk mengikuti perekrutan P3K dengan penuh semangat,” harapnya. [pin/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar