Politik Pemerintahan

PPK Kadur Awali Rekap di Pamekasan

Besok, Rekap Hasil Pemilu di Pamekasan Digelar Serentak

Pamekasan (beritajatim.com) – Rekapitulasi suara tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) hasil Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 di kabupaten Pamekasan, dijadwalkan digelar serentak Sabtu (20/4/2019) besok.

“Untuk rekapitulasi tingkat kecamatan, kita jadwalkan digelar serentak Sabtu besok,” kata Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pamekasan, Moh Hamzah kepada beritajatim.com, Jum’at (19/4/2019).

Hanya saja dari total 13 kecamatan yang tersebar di seluruh wilayah di daerah berslogan Bumi Gerbang Salam, terdapat satu kecamatan yang sudah memulai proses rekapitulasi tingkat kecamatan, yakni PPK Kadur.

“Saat ini, proses rekapitulasi perolehan suara pemilu dilaksanakan di kecamatan Kadur. Sementara 12 kecamatan lainnya serentak digelar Sabtu besok,” ungkap pria yang akrab disapa Hamzah.

Disinggung soal proses rekapitulasi yang digelar satu kecamatan tertentu, pihaknya menjelaskan hal itu sesuai dengan edaran jadwal yang sudah ditentukan. Hanya saja saat ini bersamaan dengan kalender libur. “Prinsipnya tidak masalah, apalagi besok memang jadwal rekapitulasi juga,” jelasnya, singkat.

Sementara salah satu anggota PPK Kadur, Khairul Anam menyampaikan proses rekapitulasi yang dilakukan mengacu pada jadwal yang ditentukan KPU Pamekasan. “Proses rekap ini kita lakukan sesuai jadwal yang diedarkan KPU,” ungkapnya.

Alhamdulillah proses rekap disini (Kadur) berjalan kondusif, rekap sudah berlangsung sejak pukul 14:00 WIB. Apalagi juga tidak ada komplain dari pihak saksi,” pungkasnya. [pin/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar