Politik Pemerintahan

Besok, Ratusan ASN Pemkab Gresik Dimutasi

Gresik (beritajatim.com) – Mulai besok (5/12), ratusan aparatur sipil negara (ASN) serta kepala sekolah SD maupun SMP di lingkup Pemkab Gresik dimutasi. Selain ASN serta kasek, jabatan Kabag Humas serta Protokol juga turut dimutasi

Mutasi tersebut bisa jadi merupakan terbesar dan keempat kalinya. Sebab, banyak ASN Pemkab Gresik yang merangkap jabatan. Sehingga, beberapa jabatan ada yang kosong.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemkab Gresik, Nadlif mengatakan, mutasi ini untuk mengisi 200 jabatan struktural dan 200 jabatan fungsional dengan total 400 jabatan.

“Khusus pengisian jabatan struktural berlaku mulai dari eselon II, III dan IV,” katanya, Rabu (4/12/2019).

Nadlif menambahkan, untuk jabatan fungsional meliputi penyuluh pertanian, unit layanan pengadaan (ULP), pengawas, dan penilik. Selain itu, ada bidan yang diangkat pertama kali dan Kepala SD dan SMP.

“Mutasi ini bisa jadi yang terbanyak dalam pengisian jabatan selama tahun 2019. Biasanya hanya melakukan pengisian sebanyak puluhan jabatan,” imbuhnya.

Adanya mutasi ini, lanjut Nadlif, pejabat yang baru memberikan semangat untuk melaksanakan tugas sesuai tanggung jawabnya serta dapat berinovasi dengan hal-hal yang baru.

“Kepala sekolah yang baru diharapkan bisa melihat peluang untuk meningkat prestasi sekolah dan siswanya,” ungkapnya.

Mengenai jabatan Kepala bagian Humas dan Protokol Pemkab Gresik bakal diisi oleh pejabat baru.

“Yang jelas bukan Pak Satriyo Utomo yang saat ini masih menjabat sebagai Kabag Pembangunan,” pungkas Nadlif. [dny/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar