Politik Pemerintahan

Besok, KPU Sumenep Gelar Rekapitulasi Tingkat Kabupaten, 4 Kecamatan Kepulauan Belum Kembalikan Logistik

Sumenep (beritajatim.com) – Rekapitulasi perolehan suara dalam Pemilu 2019 tingkat kabupaten Sumenep dijadwalkan digelar pada Selasa (30/04/2019).

“Kami menjadwalkan rekapitulasi suara di tingkat KPU dilakukan besok, di Islamic Center Batuan,” kata Ketua KPU Sumenep, A. Warits, Senin (29/04/2019).

Ia memprediksi, rekapitulasi manual tingkat kabupaten itu akan berlangsung selama tiga hingga empat hari. Selama rekapitulasi berlangsung, akan ada pengamanan dari aparat Kepolisian dan TNI. “Kami sudah koordinasi dengan pihak keamanan untuk pelaksanaan rekapitulasi perolehan suara dalam Pemilu 2019,” ujar warits.

Ia menerangkan, hingga saat ini masih ada beberapa kecamatan yang belum mengembalikan logistik pemilu. Diantaranya Kecamatan Masalembu, Kangayan, Sapeken, dan Arjasa.

Bahkan untuk Kecamatan Sapeken dan Arjasa, saat ini masih berlangsung rekapitulasi tingkat kecamatan. Tetapi dipastikan hari ini tuntas dilakukan.

“Untuk pengembalian logistik wilayaj kepulauan tetap disesuaikan dengan jadwal kapal. Tetapi kami optimis, semua logistik akan tiba di KPU sebelum pelaksanaan rekapitulasi tingkat kabupaten selesai,” ucapnya.

Kabupaten Sumenep terdiri dari 27 kecamatan. 9 kecamatan diantaranya merupakan kecamatan kepulauan. (tem/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar