Politik Pemerintahan

Beri Edukasi Soal KB, BKKBN Gandeng Cak Nun

Surabaya (beritajatim.com) – Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Jawa Timur kembali menggandeng Emha Ainun Nadjib dan Kyai Kanjeng untuk mensosialisasikan program Kependudukan, Keluarga Berencana, dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) di Jawa Timur.

Setelah melakukan beberapa kali roadshow bersama, kali ini BKKBN dan Cak Nun (sapaan akrab Emha Ainun Najib) akan menggelar acara di Komplek Pondok Pesantren Segoro Agung, Mojokerto, Kamis (21/2/2019) malam.

Kepala bidang advokasi, penggerakan, dan komunikasi BKKBN Jatim, Maria Ernawati mengatakan, jika kegiatan ini sangat penting dilakukan mengingatk masih tingginya masyarakat yang tidak memahami tentang program KKBPK.

Karena itu, Erna menjelaskan, jika digandengnya Cak Nun diharapkan mampu memberikan pendidikan terkait program itu kepada para pengikutnya.

“Kenapa dipakai budayawan seperti Cak Nun. Konsep kami jaman now orang akan melihat siapa sih yang memberikan materi. Kalau yang memberikan Erna, mungkin mereka akan cuek. Sehingga, kota menggandeng orang top untuk menyuarakan program kami agar dapat dipahami,” jelas Erna.

Selain itu, ia menjelaskan jika sasaran kegiatan ini adalah seluruh tingkatan. Namun, diharapkan dapat memberi pengetahuan lebih bagi anak-anak usia remaja.

“Kita berharap agar ini memberi pemahaman bagaimana membina keluarga. Jadi, sudah dipersiapkan sejak pra nikah sampai dia nanti berkeluarga. Kan sejak pra mereka harus menjaga kesehatannya,” pungkasnya.[ifw/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar