Politik Pemerintahan

Berburu Rekom, Setiadjit Juga Daftar Bursa Cabup di NasDem

Setiadjit saat menyerahkan formulir pendaftaran Bakal Calon Bupati Tuban kepada partai NasDem

Tuban (beritajatim.com) – Setelah beberapa waktu lalu resmi mendaftarkan untuk ikut penjaringan bursa Calon Bupati Tuban pada partai PDIP, kali ini Setiadjit juga ikut mendaftar dalam penjaringan melalui partai NasDem Tuban, Minggu (29/9/2019).

Setiadjit yang merupakan Kepala Dinas ESDM Provinsi Jawa Timur itu adalah orang kedua yang ikut mencari rekom partai NasDem itu untuk menjadi Bakal Calon Bupati. Sehingga sudah ada dua nama orang yang resmi mendaftarkan diri dalam penjaringan di partai NasDem itu.

Dalam melakukan pendaftaran untuk mengembalikan formulir ke kantor NasDem Tuban, Setiadjit dikawal sejumlah pendukungnya. Formulir pendaftaran itu secara simbolis diserahkan langsung kepada Ketua DPP NasDem Kabupaten Tuban.

“Alhamdulillah hari ini saya bisa silaturahmi ke DPD Nasdem Tuban. Saya ingin ikut mendaftar dari NasDem untuk menjadi bakal calon bupati,” ungkap Setiadjit, Kepala Dinas ESDM Jawa Timur saat berada di kantor NasDem, jalan Pahlawan, Kabupaten Tuban.

Dalam kesempatan itu, Setiadjit yang juga pernah maju dalam Pilkada Tuban 2011 lalu menyatakan bahwa ia berniat mengajak seluruh partai politik untuk bergabung guna memajukan Tuban. Sehingga, komunikasi dengan semua partai akan dilakukan oleh Setiadjit untuk mendukungnya.

“Saya ingin mengajak semua partai politik, walaupun itu hanya memiliki satu kursi pun, tidak hanya satu partai saja untuk bisa sama-sama membangun Tuban. Karena untuk membangun Tuban yang lebih baik lagi tidak bisa hanya diselesaikan sendiri, kita harus bareng-bareng,” tambahnya.

Setiadjit dengan timnya sendiri mengaku sudah melakukan komunikasi dengan beberapa partai politik yang ada di Kabupaten Tuban ini dalam untuk maju menjadi Calon Bupati Tuban 2020 nanti. Setelah daftar dari NasDem kali ini, rencananya dalam waktu dekat akan melakukan silaturahmi dengan PPP Tuban.

“Kita datang ke Tuban ini ingin melakukan lompatan yang serius. Kita untuk memperbaiki Tuban dengan melakukan lompatan untuk melakukan perubahan dari segala lini,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua DPP NasDem Tuban, Sumantri menyatakan bahwa menerima dengan baik pendaftaran dari Setiadjit untuk menjadi Bakal Calon Bupati (Bacabup) dari partai itu. Ia menegaskan bahwa dalam penjaringan ini semua yang mendaftar akan diterima oleh partai.

“Partai NasDem menerima siapa saja dalam proses penjaringan untuk Bakal Calon Bupati Tuban 2020. Sedangkan kalau masalah rekom itu menjadi kewenangan pusat,” kata Sumantri, Ketua DPP NasDem Tuban.[mut/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar