Politik Pemerintahan

Berbaju Serba Putih, Ribuan Emak-emak Hadiri Deklarasi JKSN Jombang

Jombang (beritajatim.com) – Ribuan ibu-ibu memadati alun-alun Jombang, Sabtu (2/2/2019). Kedatangan mereka dalam rangka istighasah dan deklarasi relawan JKSN (Jaringan Kiai dan Santri Nasional) Kabupaten Jombang.

Sejak pagi, tenda berukuran besar sudah berdiri kokoh di tengah alun-alun. Semakin siang, emak-emak terus berdatangan secara bergelombang. Mereka berpakaian serba putih.

Hadir pula dalam acara tersebut Ketua TKN (Tim Kampanye Nasional) Joko Widodo-Ma’ruf Amin, Eric Tohir. Selain itu juga hadir Ketua JKSN pusat KH Asep Saifudin Chalim, Sekjen JKSN Zahrul Azhar Asumta atau Gus Hans, serta Gubernur Jatim terpilih Hj Khofifah Indar Parawansa.

Nampak pula Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab dan Wabup Sumrambah. Dalam kesempatan itu Gus Hans membacakan surat keputusan terbentukan JKSN Kabupaten Jombang.

“JKSN di Jombang hadir dengan kekuatan penuh terutama dari unsur warga nahdliyin dan nahdliyah.JKSN telah hadir di 7 negara dan 5 propinsi , Jombang ada alah barometer dri kekuatan komunitas hijau , di Jombang inilah bisa berdampingan antara masyarakat santri dan abangan,” ujar Gus Hans.

“Dengan kondisi sosio demografis seperti ini maka saya optimis pasangan nomor 01 akan berjaya di kota ini (Jombang),” ujar Gus Hans yang juga salah satu pengasuh PPDU (Pondok Pesantren Darul Ulum) Jombang ini. [suf/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar