Politik Pemerintahan

Pemilu 2019

Belum ada Pengajuan Jadwal Kampanye Rapat Umum di Bojonegoro

Bojonegoro (beritajatim.com) – Tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 sudah memasuki masa kampanye. Masa kampanye bagi calon presiden dan wakil presiden maupun calon legislatif dimulai pada 24 Maret hingga 14 April 2019. Namun, sejauh ini belum ada pengajuan pelaksanaan kampanye yang akan di gelar di Bojonegoro.

Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli mengatakan sampai saat ini, belum ada tim kampanye baik dari pasangan calon (Paslon) Presiden dan Wakil Presiden, calon legislatif maupun partai politik yang mengajukan kampanye di Bojonegoro. “Belum ada pengajuan izin kampanye,” ujar Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli, Selasa (26/3/2019).

Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Divisi Sumber Daya Manusia dan Partisipasi Masyarakat Kabupaten Bojonegoro, Mustofirin mengatakan sesuai dengan peraturan KPU Bojonegoro masa kampanye bagi peserta pemilu sudah dibuka. KPU dalam pelaksanaan kampanye hanya mendapat tembusan dari peserta pemilu.

“Dalam pengajuan pelaksanaan kampanye KPU sifatnya hanya mendapat tembusan. Sejauh ini belum ada tembusan untuk agenda kampanye dari peserta pemilu,” ujarnya kepada jurnalis beritajatim com.

Penentuan jadwal dan tempat kampanye itu sesuai dengan surat Keputusan Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bojonegoro Nomor: 33PL.01.5-Kpt/3522/KPU- Kab/III/2019, tentang penetapan jadwal dan lokasi kampanye rapat umum partai politik peserta pemilihan umum anggota DPRD Bojonegoro pada Pemilu 2019. [lus/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar