Politik Pemerintahan

Belasan Ribu Linmas Disiapkan untuk PAM Pilpres 2019

Malang (beritajatim.com) – Pemkab Malang melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) siap mengerahkan ribuan personil Linmas (Perlindungan Masyarakat) dalam pengamanan pelaksanaan pilihan legislatif (Pileg) dan pilihan Presiden (Pilpres) dalam Pemilu yang di gelar pada Rabu 17 April 2019 nanti.

Kepala Satpol PP Kabupaten Malang, Nazarudin Hasan mengatakan, dalam pelaksanaan pemilu nanti, pihaknya telah mempersiapkan para personil Linmas untuk turut serta dalam pengamanan guna mensukseskan pemilu 2019, yang akan dilaksanakan secara serentak.

“Kita sudah melayangkan surat ke kecamatan supaya selalu berkoordinasi dengan pihka desa untuk menyiapkan tenaga linmas,” ungkapnya, Selasa (22/1/2019) siang.

Kata Nazaruddin, jumlah porsenel Satpol PP sangat terbatas, karena nantinya disetiap TPS (Tempat Pemungutan Suara) akan ditempatkan dua orang personil Linmas. “Berdasarkan informasi, sekarang ini jumlah TPS meningkat dua kali lipat, dari 8 ribu menjadi 16 ribu,” jelasnya.

Selain pengamanan (PAM) disetiap TPS, tambah Nazaruddin, pihaknya juga telah melakukan penertiban alat peraga kampanye yang dilakukan rutin dua kali dalam satu Minggu. “Jadwal rutin tersebut diluar dari permintaan Bawaslu. Jika ada permintaan bantuan, dalam satu Minggu bisa 3 sampai empat kali melakukan penertiban alat peraga tersebut,” jelasnya.

Dalam pelaksanaan pemilu yang digelar pada 17 April nanti, Nazaruddin menghimbau agar masyarakat ikut berperan aktif mensukseskanya. “Mari kita semua sama-sama mensukseskan pemilu 2019 ini dengan menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan serta mengunakan hak pilih sesuai dengan nurani kita,” pungkasnya. (yog/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar