Politik Pemerintahan

Bedah Buku Jurus Mengatasi Wartawan Nakal, Ini Pesan Wabup Tuban

Tuban (beritajatim.com) – Puluhan peserta dari berbagai intansi pemerintahan dan juga para pengusaha yang ada di Kabupaten Tuban mengikuti Bedah Buku Kewartawanan yang berlangsung di Restoran Kono Kene, Jalan Dr Wahidin Sudirohusodo, Kota Tuban, Kamis (31/1/2019).

Buku yang dibedah berjudul Jurus Ampuh Mengatasi Oknum Wartawan Nakal karya Drs H Muhammad Zen. Dengan bedah buku itu diharapkan para peserta mengetahui bagaimana cara menghadapi wartawan abal-abal khususnya di wilayah Tuban.

Bedah buku kewartawanan itu langsung menghadirkan sang penulis sebagai narasumber. Selain itu juga menghadirkan Ainur Rohim, Pimpinan Media Online Beritajatim.com sebagai pembicara terkait dengan media dan wartawan.

“Peserta yang ikut dalam kegiatan ini sekitar 80 orang, perwakilan dari BUMD, Polisi, TNI dan juga instansi serta para guru. Ini pesertanya memang kita batasi,” terang Cipnal Muchlip, Ketua Panitia Bedah Buku.

Cipnal menjelaskan, dengan adanya bedah buku Mengatasi Oknum Wartawan Nakal diharapkan bisa memberikan pemahaman tentang wartawan kepada peserta dan juga masyarakat. Sehingga para pejabat pemerintahan maupun masyarakat bisa membedakan mana wartawan yang sesungguhnya dan yang abal-abal.

“Kegiatan ini juga untuk mendorong profesionalisme wartawan. Selain itu, peserta juga diberikan pemahaman tentang media online, diharapkan peserta bisa membedakan mana medsos (media sosial), mana media Online,” lanjutnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Tuban Noor Nahar Hussein memberikan apresiasi terkait acara itu. Menurutnya, buku tersebut sangat berguna utamanya bagi kepala sekolah dan kepala desa serta para pejabat dan pengusaha dalam menghadapi wartawan abal-abal.

“Sasaran empuk wartawan abal-abal saat ini adalah desa dan sekolah dasar. Karena adanya aliran dana yang begitu besar yang masuk desa, seperti DD dan ADD, kalau di sekolah dasar ada dana BOS,” ungkap Noor Nahar Hussein.

Wabup meminta melalui dinas-dinas terkait agar bisa mendistribusikan buku Jurus Ampuh Mengatasi Oknum Wartawan Nakal ke seluruh kepala desa dan kepala sekolah. Sehingga mereka tidak lagi ditakut-takuti oleh oknum wartawan nakal.

“Dengan adanya buku ini agar semua bisa paham dan mengerti apa yang harus dilakukan apabila menjadi sasaran oknum wartawan nakal. Saya minta kerjasamanya, paling tidak asosiasi kepala desa dan juga kepala bidang di tingkat sekolah untuk ikut acara bedah buku ini,” harap Wakil Bupati Tuban. [mut/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar