Politik Pemerintahan

Bawaslu Tuban Ajak Perempuan Ikut Wujudkan Pemilu Bermartabat

Tuban (beritajatim.com) – Sebagai salah satu langkah untuk mewujudkan pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) berintegritas dan bermartabat, pihak Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Tuban menggelar kegiatan sosialisasi terhadap para perempuan, Minggu (31/3/2019).

Pelaksanaan sosialisasi untuk menciptakan Pemilu 2019 yang tinggal beberapa hari itu diikuti puluhan perempuan dari berbagai organisasi yang ada di Tuban Bumi Wali. Kegiatan tersebut berlangsung di Bukit Willis Hotel yang ada di Desa Suwalan, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban.

“Kegiatan sosialisasi ini diikuti sebanyak dua belas Ormas dan Imawati yang ada di Kabupaten Tuban,” terang Marfuah, selaku Koordinator Divisi SDM Bawaslu Kabupaten Tuban.

Dari sebanyak 12 ormas yang hadir dalam kegaiatan menjelang Pilpres dan Pileg 2019 nanti adalah Muslimat, Fatayat, TP PKK, Aisyiyah, Nasiyatul Aisyiyah, KPI, IPPNU, Sarinah GMNI, Kopri PMII serta beberapa organisasi lainnya. Acara yang dikemas dengan diskusi itu menghadirkan beberapa narasumber termasuk dari Bawaslu Tuban.

“Acara sosialisasi ini kita membahas peran perempuan dalam mewujudkan Pemilu yg Berintegritas dan Bermartabat. Kita ajak para kaum perempuan untuk mewujudkan Pemilu yang Berintegritas dan Bermartabat,” lanjutnya setelah pelaksanaan kegiatan itu.

Dalam kesempatan itu, pihak Bawaslu Tuban sendiri mengajak para kaum perempuan di Tuban Bumi Wali ini untuk sama-sama mensukseskan pelaksanaan Pemilu 17 April 2019 nanti. Yakni dengan cara datang ke Tempat Pemungutan Suara(TPS) dan menggunakan hak pilihnya.

“Harapannya dengan adanya sosialisasi kelompok ormas dan ormawa bisa menjadi mitra Bawaslu dan bisa menyampaikan hasil sosialisasi ini di tingkat masyarakat paling bawah,” pungkasnya.[mut/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar