Politik Pemerintahan

Bawaslu Panggil Luhut Terkait Video di Bangkalan

Jakarta (beritajatim.com) – Badan Pengawas Pemilihan Umum – Bawaslu RI hari ini melakukan klarifikasi terhadap Menteri Koordinator (Menko) Bidang Kemaritiman Indonesia Luhut Binsar Panjaitan. Klarifikasi ini menanggapi laporan nomor 043/LP/PP/RI/00.00/IV/2019 yang diterima Bawaslu.

Berlangsung di ruang Sidang Bawaslu lantai 4 Gedung Bawaslu di jalan MH Thamrin nomor 14, Jakarta Pusat, Kamis (18/4/2019), Menko Luhut diminta mengklarifikasi terkait video viral dirinya yang nampak sedang memberikan amplop berwarna putih kepada Kyai Zubair Muntasor di Bangkalan, Madura.

Sekitar pukul 09.20 WIB anggota Bawaslu Divisi Penyelesaian Sengketa Rahmat Bagja memulai sidang klarifikasi terkait video viral tersebut dan selesai hingga pukul 10.11 WIB.

“Hasil klarifikasi masih dalam penyidikan, oleh sebab itu tidak bisa diberitahukan. Nanti kita tunggu. Tapi secara umum, Pak Luhut menyangkal hal pemberian uang, yang dimaksud bukan money politic dan lain-lain,” kata anggota Bawaslu Rahmat Bagja di kantor Bawaslu, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (18/4/2019).

Menurut Bagja, Luhut kooperatif selama menjalani klarifikasi selama sekitar satu jam hari ini. Bawaslu menanyakan 23-24 pertanyaan kepada Luhut.

“Kemudian juga berkaitan dengan adanya dugaan adakah tim kampanye ada di sana atau tidak. Karena Pak Luhut yang kita tahu bahwa Pak Luhut bukan tim kampanye,” katanya. [hen/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar