Politik Pemerintahan

Bawaslu Pamekasan Sosialisasi Tindak Pidana Pemilu Bagi ASN

Pamekasan (beritajatim.com) – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Pamekasan, menggelar sosialisasi Tindak Pidana Pemilu bagi ASN dan Perangkat Desa di Meeting Room PKP-RI Jl Kemuning, Pamekasan, Kamis (14/3/2019).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Koordinator Divisi Penindakan Pelanggaran Bawaslu Provinsi Jawa Timur, Moh Ikhwanuddin Alfianto yang diplot sebagai pemateri tunggal dan dipandu salah satu komisioner Bawaslu Pamekasan, Sukma Umbara Tirta Firdaus.

Dalam kegiatan tersebut tampak hadir hadir Bupati Pamekasan, Badrut Tamam yang diwakili Pejabat Sekretaris Daerah (Pj Sekda) Pamekasan, sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat hingga Kepala Desa dan Lurah se Pamekasan.

“Kegiatan ini sengaja kita lakukan sebagai upaya untuk bersama-sama mewujudkan pelaksanaan pemilu berintegritas dan bermartabat, sebab keterlibatan semua pihak sangat penting khususnya para ASN maupun kepala desa di Pamekasan,” kata Ketua Bawaslu Pamekasan, Abdullah Saidi.

Selain itu, sosialisasi juga diharapkan bisa memberikan gambaran penting bagi para peserta khususnya dalam tindak pidana pemilu. “Dalam momentum ini tentunya kami tidak bisa bekerja sendiri tanpa partisipasi dari semua elemen, termasuk para hadirin sekalian,” ungkapnya.

“Dan tidak kalah penting tentunya netralitas ASN, TNI-Polri dan para pejabat di desa. Hal itu juga bisa menjadi poin penting bagi kita bersama demi mewujudkan pelaksanaan pemilu berintegritas dan bermartabat,” pungkasnya.

Dalam sosialisasi tersebut, Koordinator Divisi Penindakan Pelanggaran Bawaslu Provinsi Jawa Timur, Moh Ikhwanuddin Alfianto menyampaikan materi seputar Pengawasan Netralitas ASN, TNI-Polri dan Penanganan Tindak Pidana Pemilu 2019. [pin/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar