Politik Pemerintahan

Tanpa Pengawasan Khusus

Bawaslu Pamekasan Lakukan Pengawasan Sesuai Regulasi

Abdullah Saidi, Ketua Bawaslu Pamekasan.

Pamekasan (beritajatim.com) – Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Pamekasan, Abdullah Saidi menegaskan instansi yang dipimpinnya bakal melakukan proses pengawasan sesuai regulasi pelaksanaan Pemilu 2019.

Bahkan hal itu juga bakal diterapkan tanpa pandang bulu, selama dijadikan titik pelaksanaan pemilu serentak yang dijadwalkan digelar 17 Apr 2019. Termasuk di Tempat Pemungutan Suara (TPS) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) maupun pesantren.

“Jadi tidak ada sistem pengawasan khusus atau umum, semuanya adalah sama. Baik di Lapas ataupun di pesantren, sistem pengawasan semuanya sama,” kata Ketua Bawaslu Pamekasan, Abdullah Saidi, Minggu (10/3/2019).

Selain itu, pihaknya juga memastikan para pengawas TP bakal disebar dan ditempatkan di 3.133 TPS Reguler plus dua TPS Lapas yang tersebar di 13 kecamatan berbeda di daerah berslogan Bumi Gerbang Salam.

“Pengawasan akan dilakukan oleh para pengawas TPS yang sudah dinyatakan lolos proses seleksi, termasuk pengawas TPS di Lapas maupun Pengawas TPS di pesantren. Jadi tidak ada istilah pengawasan khusus, semuanya sama,” tegasnya.

Selain itu pihaknya berharap proses pelaksanaan pemilu serentak berlangsung lancar dan sukses. “Tentunya kita berharap pelaksanaan pemilu berjalan lancar dan kondusif sesuai dengan harapan kita bersama, demi mewujudkan pemilu berintegritas dan bermartabat,” pungkasnya. [pin/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar