Politik Pemerintahan

Bawaslu Jadwal Ulang Klarifikasi dari Bupati Pamekasan

Pamekasan (beritajatim.com) – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Pamekasan, berencana menjadwal ulang permintaan keterangan dari Bupati Badrut Tamam seputar kehadirannya dalam kegiatan Istighasah Kubro Bersama KH Ma’ruf Amin di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Selasa (19/3/2019) lalu.

“Memang benar kami mengajukan surat undangan untuk meminta keterangan dan klarifikasi langsung dari Pak Bupati (Badrut Tamam), berdasar surat yang ditanda tangani ketua Bawaslu Pamekasan, 26 Maret 2019,” kata Divisi Penanganan Pelanggaran Bawaslu Pamekasan, Sukma Umbara Tirta Firdaus, Selasa (27/3/2019).

Dalam surat tersebut, orang nomor satu di lingkungan Pemkab Pamekasan dijadwalkan untuk dimintai keterangan seputar posisi dirinya yang menghadiri kegiatan kampanye Cawapres Nomor 1. “Berdasar surat, rencananya hari ini akan dimintai keterangan. Tapi sepertinya bupati tidak sedang di tempat, informasinya masih di Jakarta,” ungkapnya.

“Dari itu, kami akan segera jadwal ulang. Apalagi hal ini juga hanya klarifikasi sekaligus memintai keterangan secara langsung dari bupati,” sambung komisioner yang akrab disapa Sukma.

Hanya saja pihaknya belum bisa memastikan kapan jadwal ulang klarifikasi yang ditujukan kepada Bupati Badrut Tamam. “Prinsipnya langkah ini merupakan hal biasa dan merupakan bagian dari tugas Bawaslu Pamekasan, insya’ Allah dalam waktu dekat,” jelasnya. [pin/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar