Politik Pemerintahan

Bawaslu dan KPU Pamekasan Ajak Mahasiswa Sukseskan Pemilu

Pamekasan (beritajatim.com) – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) bersama Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pamekasan, mengajak mahasiswa agar berpartisipasi aktif pada pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 mendatang.

Hal itu disampaikan oleh dua komisioner pelaksana pemilu Pamekasan, saat mengisi materi dalam Pelantikan Pengurus Komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Institut Agama Islam (IAI) Al-Khairat Pamekasan, di GOR Plakpak, Pagantenan, Minggu (17/2/2019).

Terlebih dalam kegiatan tersebut, tidak hanya diikuti mahasiswa yang tergabung di organisasi ekstra PMII lokal Al-Khairat Pamekasan. Tetapi juga terdapat mahasiswa dari IAIN Madura, UIM Pamekasan, Universitas Madura, STAI Miftahul Ulum, serta perwakilan struktural di lingkungan PC PMII Pamekasan.

“Seperti kita ketahui bersama bahwa mahasiswa merupakan agen kontrol dan agen perubahan, sehingga sangat patut kiranya jika kita semua bergandengan tangan untuk bersama mengontrol dan mengawasi pelaksanaan pemilu berkualitas dan bermartabat,” kata Ketua Bawaslu Pamekasan, Abdullah Saidi.

Selain itu, pihaknya juga mengajak para mahasiswa agar bersama-sama mensukseskan pelaksanaan pemilu yang akan digelar serentak 17 April 2019 mendatang. “Sebagai petugas pelaksana pemilu, kami tidak mungkin bekerja sendirian. Sehingga peran serta semua elemen masyarakat khususnya adik-adik mahasiswa juga sangat kami harapkan,” ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan Komisioner KPU Pamekasan, Mohammad Subhan yang mengajak mahasiswa agar memanfaatkan sekaligus menyalurkan hak suara mereka pada pelaksanaan pemilu mendatang.

“Mari kita gunakan hak kita sebaik-baiknya untuk bersama mensukseskan pelaksanaan pemilu 2019, sebab satu suara kita sangat menentukan nasib bangsa dalam beberapa tahun kedepan. Gunakan hak suara kita dan jangan golput (golongan putih),” ajak Subhan. [pin/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar