Politik Pemerintahan

Bawa Tuntunan, Buruh SPSI Aksi di Depan Kantor Pemkab Mojokerto

Buruh SPSI Kabupaten Mojokerto menggelar aksi di depan kantor Pemkab Mojokerto. [Foto: misti/beritajatim]

Mojokerto (beritajatim.com) – Ratusan buruh yang tergabung dalam Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Kabupaten Mojokerto menggelar unjuk rasa di depan kantor Pemkab Mojokerto. Ratusan buruh membawa sejumlah tuntutan untuk disampaikan ke Pemkab Mojokerto.

Ratusan buruh tersebut berasal dari sejumlah pabrik yang ada di Mojokerto. Buruh datang ke depan kantor Bupati Mojokerto di Jalan A Yani Kota Mojokerto, Kamis (10/10/2019) sekira pukul 10.00 WIB. Perwakilan buruh langsung menyampaikan orasinya di depan aparat keamanan yang berjaga.

“Tujuan kami kesini untuk menolak revisi UU Nomor 13 Tahun 2003, menolak kenaikan BPJS dan menfungsikan pengawasan dewan tenaga kerja agar lebih maksimal lagi karena selama ini kerjanya belum maksimal,” ungkap salah satu perwakilan buruh di atas mobil komando.

Sementara itu, sebelum ratusan buruh datang ke depan kantor Bupati Mojokerto, perwakilan buruh sudah diterima pihak Pemkab Mojokerto. Hingga kini, audiensi masih digelar di ruang Satya Bina Karya (SBK) Pemkab Mojokerto. Perwakilan buruh ditemui Wakil Bupati Mojokerto, Pungkasiadi.

Selain itu juga hadir Asisten Bidang Pemerintahan Setdakab Mojokerto Agus M Anas, perwakilan Komisi IV DPRD Kabupaten Mojokerto serta Kapolres Mojokerto, AKBP Setyo Koes Heriyatno dan Kapolresta Mojokerto, AKBP Bogiek Sugiyarto. Di depan kantor Pemkab Mojokerto, orasi dari perwakilan buruh juga masih digelar. [tin/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar