Politik Pemerintahan

Bawa Senjata, Prajurit Kodim Lari Keliling Madiun

Madiun (beritajatim.com) – Selain profesional dalam tugas kewilayahan, Prajurit Kodim 0803/Madiun harus selalu memiliki fisik yang prima guna menunjang tugas pokoknya.

Menjaga kebugaran tubuh prajurit Kodim 0803/Madiun setelah melaksanakan apel pagi, seluruh personel Kodim Madiun dan jajaran melaksanakan lari bersenjata mengelilingi wilayah Kota Madiun sejauh 7 Km dalam rangka Minggu Militer setiap bulan pada minggu ke empat, Kamis(24/10/2019).

Fisik prima prajurit merupakan syarat utama yang diperlukan guna mendukung tercapainya tugas pokok kesatuan. Untuk memiliki fisik prima dan postur kuat maka diperlukan suatu program pembinaan fisik yang wajib dilaksanakan secara konsisten dan kontinu.

Sebelum melaksanakan lari bersenjata mengelilingi wilayah Kota Madiun, kegiatan diawali dengan senam peregangan, guna mencegah cidera dan kram otot, yang dipimpin Batiops Kodim 0803/Madiun Peltu Handoko, bertempat di Lapangan apel Makodim 0803/Madiun.

Komandan Kodim 0803/Madiun Letkol Czi Nur Alam Sucipto, S.Sos menyampaikan kegiatan ini selain untuk melaksanakan jadwal Minggu Militer. Kegiatan ini juga sebagai sarana untuk membina kesehatan dan kebugaran badan bagi seluruh anggota Kodim beserta jajarannya.

“Jangan anggap ini sebagai suatu yang berat bagi prajurit, tapi pada prinsipnya, dengan badan yang sehat kita akan dapat melaksanakan tugas yang sudah menjadi tanggung jawab kita,” imbuh Dandim.

“Sebagai prajurit TNI baik yang melaksanakan tugas, baik di Makodim dan juga Babinsa di wilayah, harus bisa memberi contoh dalam menjalankan aktivitas dengan baik serta lebih bersemangat dalam menjalani rutinitas kita sehari-hari, hal tersebut bisa tercapai dengan fisik yang prima, “pungkas Letkol Czi Nur Alam Sucipto, S.Sos (ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar