Politik Pemerintahan

Banyuwangi Dapat Kiriman Tabloid Indonesia Barokah

Banyuwangi (beritajatim.com) – Kiriman berupa paket berisi Tabloid Indonesia Barokah juga terjadi di Banyuwangi. Paket itu ditujukan ke Masjid Al-hidayah, Dusun Krajan, Desa Tampo, Kecamatan Cluring.

Ketua Bawaslu Banyuwangi, Hamim mengetahui hal itu. “Kami dapat laporan kemudian bersama teman-teman PPL mendatangi Ketua Ta’mir Masjid Al Hidayah, Krajan, Desa Tampo, Pak Suyuti Rohman,” kata Hamim, Kamis (24/1/2019).

Namun sayang, kata Hamim, tabloid itu tak ada di tempat. “Pada waktu silaturahmi, tabloid itu tidak ada di rumahnya. Tapi, mereka mengetahui bahwa di masjid tersebut ada paketan,” ungkapnya.

Bahkan, lanjut Hamim, pihaknya tak mengetahui pasti jumlah tabloid tersebut. “Jumlahnya tidak tahu pasti, beberapa eksemplar. Dan kita mengimbau, agar tabloid itu tidak disebarkan, tidak diberikan ke jemaahnya,” jelasnya.

Hamim mengaku, tabloid itu diindikasikan ada dugaan ujaran kebencian. “Ada dugaan ujaran kebencian, masih kajian dan menginvestigasi itu. Kita koordinasi dengan polisi untuk menginvestigasi penyeberan itu. Setelah nanti, data-data masuk di Bawaslu, terus kita kajian juga di sentra Gakumdu Bawaslu Banyuwangi,” terangnya.

Bawaslu Banyuwangi mencatat masih satu tempat penemuan tabloid di Bumi Blambangan. “Ini terdeteksi pada hari Rabu (23/1/2019) pada saat kita melakukan penertiban APK di Desa Tampo,” pungkasnya. [rin/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar