Politik Pemerintahan

Bank Sampah di Surabaya Bakal Semakin Banyak

Surabaya (beritajatim.com) –¬†Tak lama lagi, setiap Kelurahan di Kota Surabaya bakal punya Bank Sampah. Hal ini dikarenakan, Raperda Sampah yang tengah digarap Komisi B DPRD Kota Surabaya akan segera tuntas.

“Di Perda itu, setiap Kelurahan wajib untuk punya Bank Sampah sendiri. Diharapkan melalui Bank Sampah itu, biaya pengelolaan sampah dari rumah warga ke TPS (Tempat Pembuangan Sementara) yang tidak bisa ditanggung APBD bisa sedikit terbantu,” ujar Sekretaris Komisi B DPRD Kota Surabaya M. Arsyad, Rabu (13/2/2019).

Anugrah Ariyadi (baju biru), bersama M. Arsyad

Pada kesempatan yang sama, Wakil Ketua Komisi B Anugrah Ariyadi juga membeberkan jika pada Perda itu nantinya juga setiap usaha yang menghasilkan sampah wajib untuk memiliki kendaraan pengangkut sampah yang layak.

“Spesifikasi nanti akan ditentukan melalui Perda ini. Hanya spesifikasinya saja, kita tidak mengarahkan untuk beli dimana. Hal ini agar truk pengangkut sampah milik usaha-usaha itu punya standard yang jelas. Demi kenyamanan warga Kota Surabaya,” kata Anugrah.

Saat ini, lanjut politisi PDIP itu, Perda Sampah sudah tuntas pembahasannya di tingkat Komisi B. “Sudah di Badan Musyarawah dan akan diparipurnakan,” pungkasnya. [ifw/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar