Politik Pemerintahan

Bangun Kekompakan, Begini TNI dan Polri di Gresik Beradu Keringat

Gresik (beritajatim.com)- TNI dan Polri dalam hal ini Polres Gresik serta Kodim 0817 punya cara tersendiri untuk membangun kekompakan sekaligus beradu keringat melalui olahraga bersama serta permainan dalam bentuk kekompakan.

Latar belakang kegiatan tersebut guna mendukung kebijakan Presiden RI serta menjalankan prioritas program Kapolri.

Ada banyak game (permainan) dan olahraga bersama yang melibatkan anggota TNI dan Polres Gresik. Sebelum kegiatan dimulai, semua jajaran anggota Polres Gresik dan Kodim 0817 Gresik melakukan jalan sehat bersama lalu dilanjutkan dengan game (permainan) kekompakan. Baik itu membawa balon yang diletakkan di kepala sambil berjalan, membawa belut secara berestafet, dan tarik tambang.

Dua petinggi di jajaran Kodim 0817 Gresik serta Polres Gresik turut serta berbaur bersama dengan anggota beradu kreativitas di kegiatan tersebut.

Kapolres Gresik  AKBP Kusworo Wibowo mengatakan, latar belakang kegiatan olahraga bersama ini antara TNI dan Polri mendukung kebijakan Presiden RI agar iklim investasi tetap meningkatkan sekaligus menciptakan lapangan pekerjaan seluas-luasnya.

“Untuk menjaga sinergitas antara TNI dan Polri. Kami melakukan olahraga bersama dengan mengajak seluruh keluarga,” katanya, Jumat (6/12/2019).

Lebih lanjut Kusworo Wibowo menuturkan, melalui sinergitas ini TNI dan Polri menjamin para investor agar tidak ragu menanamkan investasinya.

“Kami TNI dan Polri siap mengawal para investor dan tidak ada yang mengganggu,” ujarnya.

Sementara itu, Dandim 0817 Gresik Letkpl Inf Budi Handoko menyatakan kegiatan ini adalah moment yang baik menumbuhkan sinergitas antara personil TNI dengan Polres Gresik.

“Kekompakan TNI dan Polri sangat terlihat di lapangan. Bukan hanya bertugas saja melainkan juga di arena olahraga dan permainan,” ungkapnya. (dny/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar