Politik Pemerintahan

Bambang DH Tertangkap Kamera Bertemu Presiden Jokowi

Surabaya (beritajatim.com) – Seiring dengan pemberitaan terkait masuknya nama mantan Ketua Bappilu DPP PDIP Bambang DH di bursa menteri Presiden Jokowi, beritajatim.com mendapatkan informasi baru yang boleh dibilang mengkonfirmasi hal itu.

Informasi ini adalah sebuah foto adanya pertemuan antara Presiden Joko Widodo dengan Bambang DH dari seorang sumber yang tidak mau ditulis namanya. Di foto yang sama juga nampak Ibu Negara Iriana. Ketiganya nampak berbincang akrab dengan dikelilingi oleh Paspampres. Bambang DH dan Presiden Jokowi nampak saling tertawa akrab. Hanya saja, tidak diketahui pada momen apa foto ini diambil.

Adanya foto ini boleh jadi dibilang sinyal kuat jika Bambang DH akan masuk ke kabinet menteri Presiden Joko Widodo di periode 2019-2024. Terlebih lagi, saat ini Bambang DH tak lagi menjabat sebagai Ketua Bappilu DPP PDI.

Sebelumnya, Sekretaris DPC PDIP Kota Surabaya Baktiono memastikan jika Ia mendukung penuh wacana Bambang DH masuk ke kabinet menteri Presiden Jokowi. Menurutnya, BDH sangat memiliki kemampuan untuk itu.

“Karena jabatan menteri adalah hak prerogratif presiden dan juga harus mendengarkan masukan usulan dari ketua umum PDI Perjuangan Ibu Megawati tentu DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya sangat mendukung dan bangga sekali kalau saudara Bambang DH bisa diberi kepercayaan untuk masuk kabinet era Pak Jokowi,” kata Baktiono, Senin (12/8/2019).

Lebih lanjut, Baktiono juga menekankan bahwa saat ini Bambang DH merupakan kader terbaik PDIP. Rekam jejak perjuangannya disebut terpampang nyata sejak era sebelum hingga setelah reformasi.

“BDH adalah Kader Terbaik PDI sampai PDI Perjuangan. Jika dibandingkan dengan lainnya yang masih belum faham liku-liku politik dan pemerintahan baik di eksekutif dan legislatif nama Bambang DH sangat layak baik dari segi pengabdian ideologi,” tegas Baktiono.

Terkait posisi menteri yang tepat untuk BDH, pada kesempatan berbeda, pengamat politik asal UNAIR Suko Widodo mengatakan jika ada dua posisi pas bagi anggota DPR RI terpilih itu. “Menteri PAN-RB dan juga Mendagri. Itu sesuai dengan rekam jejak BDH,” tegas Suko.

Di sisi lain, Dyah Katarina yang merupakan istri dari Bambang DH yakin jika sang suami akan siap untuk ditempatkan serta ditugaskan dimanapun sebagai kader partai.

“Bapak siap kok. Mau ditempatkan atau tidak, sebagai apa saja bapak siap,” lanjutnya.[ifwted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar