Politik Pemerintahan

Baliho Pilkada Tumbang Timpa Warga, Ketua ABJ Tuban Datangi Korban

Tuban (beritajatim.com) – Sebagai salah satu tokoh yang ikut dalam penjaringan Calon Bupati (Cabup) dalam Pilkada Tuban 2020, Ketua Arus Bawah Jokowi (ABJ) Eko Wahyudi telah melakukan pemasangan sejumlah banner atau spanduk bergambar dirinya.

Namun, pemasangan spanduk yang ada di pinggir jalan di Kecamatan Jatirogo, Kabupaten Tuban, tumbang menimpa seorang warga. Sebagai bentuk pertanggungjawaban Eko Wahyudi atau Kang Yudi langsung mendatangi korban untuk meminta maaf dan menanggung biaya pengobatan korban itu.

Warga yang menjadi korban tertimpa banner di pinggir jalan itu bernama Sudadi (42), warga Desa Dingil, Kecamatan Jatirogo. Akibat tertimpa benda berukuran besar itu, Sudadi mengalami luka pada bagian wajah. “Alhamdulillah saya sudah membaik dan terima kasih mas Yudi sudah kesini, datang ke pelosok desa,” ungkap Sudadi, setelah dibesuk oleh Kang Yudi.

Sebagai bentuk tanggungjawab, Kang Yudi langsung mendatangi rumah korban bersama dengan sejumlah relawan yang siap mendukungnya maju Pilkada Tuban 2020. “Ini sebagai bentuk tanggungjawab dari kita bersama relawan. Kita datang untuk memastikan bahwa kondisi pak Sudadi ini sudah membaik dan bisa menjalankan aktivitas sehari-hari,” ungkap Eko Wahyudi, yang merupakan penghusaha pemilik PT Timbul Jaya.

Dalam kesempatan bertemu dengan korban, Kang Yudi menyatakan bahwa biaya semua pengobatan ditanggung oleh sahabat Kang Yudi, termasuk memberikan santunan kepada keluarga korban tertimpa banner tersebut. “Selain membesuk, ini juga untuk silaturahmi ke keluarga pak Sudadi,” paparnya.

Kang Yudi ikut penjaringan guna menjadi kandidat Bakal Calon Bupati Tuban 2020. Ketua ABJ Tuban itu telah ikut penjaringan melalui PDIP, NasDem, dan Gerindra. Sampai dengan saat ini dirinya masih menunggu untuk mendapatkan rekom dari partai-partai tersebut. [mut/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar