Politik Pemerintahan

Bakal Cabup Difabel Direstui Eks Ketua NU untuk Dapatkan Rekom PDIP

Kusbandono dan Gus Syef. [Foto: Oryza/beritajatim]

Jember (beritajatim.com) – Kusbandono, aktivis difabel, mendapat restu dari mantan Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Bondowoso KH Syaiful Rijal untuk memperoleh rekomendasi PDI Perjuangan sebagai bakal calon bupati Jember.

Kusbandono mengembalikan berkas pendaftaran ke kantor Dewan Pimpinan Cabang PDI Perjuangan, Sabtu (14/9/2019). Sebelum berangkat, ia berjumpa Gus Syef, sapaan akrab Syaiful Rijal, di sebuah pendapa dekat kantor PDIP.

“Ini tidak terencana dan terpikirkan untuk bertemu beliau. Tapi sebagai penghormatan terhadap beliau, teman-teman berinisiatif memohon restu kepada beliau,” kata Kusbandono.

Namun belum sempat Kusbandono menyampaikan maksudnya, Gus Syef sudah menyatakan restunya. “Wis tak restui,” katanya kepada Kusbandono dan menyerahkan surbannya.

Restu ini membuat Kusbandono makin bersemangat. “Ini menjadi penyemangat sekaligus nilai tambah saya untuk meyakinkan PDIP,” katanya.

“Mas Kusbandono ini juga bagian dari warga negara kita yang tidak boleh dilihat sebelah mata, punya hak mencalonkan,” kata Gus Syef.

Gus Syef meminta agar Kusbandono tak terbebani masalah finansial. “Kita ini berangkat dari nol semuanya untuk merangkak ke angka satu dan dua,” katanya.

“Kalau dalam bahasa finansial, mungkin Mas Kus ini tidak ada (tak punya, red). Tapi bersemangat. Kalau ada semangat, modal akan ngikut,” kata Gus Syef.

Gus Syef mengucapkan selamat kepada Kusbandono. “Terima kasih. Prosesnya dijalani. Apa yang terjadi, terjadilah. Man jadda wajada,” katanya. [wir/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar