Politik Pemerintahan

Bagi Warga Gresik, Cek Kesehatan Gratis saat Bayar Pajak Kendaraan

Gresik (beritajatim.com) – Ada yang beda suasana di Kantor Bersama Samsat Gresik. Ribuan warga setempat yang sedang membayar pajak mendapat layanan cek kesehatan secara gratis. Pengecekan kesehatan tersebut tidak lain dalam rangka rangkaian kegiatan sosial HUT Bhayangkara ke 73 tahun 2019.

Kasatlantas Polres Gresik, AKP Wikha Ardilestanto mengatakan, dalam kegiatan tersebut para wajib pajak diberi fasilitas pemeriksaan kesehatan gratis. Mulai dari tes gula darah, konsultasi kesehatan, asam urat, kolesterol, dan lain-lain.

“Bakti kesehatan ini merupakan salah satu program Satlantas Polres Gresik dalam rangka rangkaian HUT Bhayangkara ke 73,” ujarnya, Senin (24/06/2019).

Masih menurut Wikha, melalui kegiatan ini diharapkan dapat membantu masyarakat Gresik untuk mengontrol kesehatan masing-masing dan mencegah timbulnya penyakit.

“Mudah-mudahan cek kesehatan gratis seperti ini bisa meringankan masyarakat,” paparnya.

Sementara itu, salah satu wajib pajak Dwi Anggoro (29) warga Perumahan Pondok Permata Suci (PPS) Gresik menuturkan, dirinya tidak menyangka ada cek kesehatan gratis saat antri membayar pajak.

“Mumpung ada cek kesehatan gratis, saya langsung mengecek gula darah,” pungkasnya. [dny/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar