Politik Pemerintahan

Badrut Tamam Ajak Anggota Dewan Bersinergi Wujudkan Pamekasan Hebat

Bupati Pamekasan, Badrut Tamam memberikan sambutan dalam Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka Pelantikan Anggota DPRD Pamekasan, Periode 2019-2024, di Mandepa Agung Ronggosukowati, Rabu (21/8/2019).

Pamekasan (beritajatim.com) – Bupati Pamekasan, Badrut Tamam mengajak anggota DPRD Pamekasan Periode 2019-2024, untuk bersama dan bersinergi melaksanakan amanah dan pengabdian demi mewujudkan Pamekasan Hebat.

Hal itu disampaikan pasca 45 anggota DPRD Pamekasan terpilih hasil Pemilu Legislatif (Pileg) 2019, secata resmi dilantik dalam prosesi pelantikan Sidang Paripurna Istimewa yang digelar di Mandepa Agung Ronggosukowati, Jl Pamong Praja Nomor 1 Pamekasan, Rabu (21/8/2019) kemarin.

“Selamat dan sukses atas pelantikan anggota DPRD Kabupaten Pamekasan, periode 2019-2024. Amanah pengabdian dan perjuangan untuk Pamekasan Hebat, Bhejre, Rajjhe tor Parjhuge,” kata Bupati Pamekasan, Badrut Tamam, Kamis (22/8/2019) malam.

Selain itu, bupati muda yang akrab disapa Ra Badrut juga mengajak para wakil rakyat untuk bersama-sama dan bersinergi membangun daerah berslogan Bumi Gerbang Salam. “Bersama bersinergi dan berbakti, berikan yang terbaik untuk masyarakat, bangsa dan negara,” ajaknya.

“Namun tidak kalah penting, tentunya juga harus selalu menjalankan fungsi sebagai legislator. Salah satunya fungsi legislasi, anggaran dan pengawasan. Ketiga fungsi tersebut dijalankan dalam rangka sebagai representasi rakyat di daerah,” jelasnya.

Seperti diketahui, DPRD merupakan lembaga perwakilan rakyat daerah yang berkedudukan sebagai unsur penyelenggara pemerintahan daerah. Fungsinya meliputi aspek legislasi, anggaran dan pengawasan yang dijalankan dalam rangka representasi rakyat di daerah.

Sementara tugas dari DPRD antara lain membentuk Peraturan Daerah (Perda) bersama bupati, membahas dan memberikan persetujuan rancangan Perda mengenai Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) yang diajukan bupati.

Selain itu, tugas lainnya berupa melaksanakan pengawasan terhadap pelaksanaan Perda dan APBD dan tentunya melaksanakan tugas dan wewenang lain yang diatur dalam ketentuan peraturan perundang-undangan. [pin/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar