Politik Pemerintahan

ASN Lumajang Wajib Jadi Panutan Sadar Pajak

Lumajang (beritajatim.com) – Aparatur Sipil Negera (ASN) Pemkab Lumajang diharapkan bisa menjadi contoh bagi masyarakat dalam lunas Pajak Bumi dan Bangunan (PBB). Sehingga, masyarakat sadar sebagai wajib pajak dalam bernegara.

“ASN atau perangkat desa harus jadi contoh, jangan hanya bagian menyuruh saja,” kata Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati pada wartawan, Selasa (19/3/2019).

Menurut dia, ASN atau pegawai negeri adalah panutan dimasyarakat dan perlu disadari. Ditengah kemajuan teknologi serba internet, masyarakat bisa langsung membayar sebagai wajib pajak.

“ASN harus memiliki budaya malu, jika ada warganya atau tetangganya tertib bayar pajak,” terang Bunda Indah sapaan akrabnya.

Kabupaten Lumajang menargetkan pendapatan dari sektror pajak tahun 2019 sebesar Rp. 100 Milyar. Sehingga akan menjadi penyokong kuat dalam target Pendapatan Asli Daerah ditahun 2019 sebesar Rp. 310 Milyar.

“Kami akan terus sosialisasikan ke masyarakat untuk sadar bayat pajak,” ungap Plt Kepala Badan Pendapatan dan Rertibusi Daerah (BPRD), Hari Susiati.

Terobosan di Lakukan BPRD dengan melakukan pelayanan keliling pembayaran bajak ke desa-desa dan bermitra dengan Bank Jatim. [har/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar