Politik Pemerintahan

ASN Lumajang Didorong Miliki Ilmu Kepekaan Informasi

Lumajang (beritajatim.com) – Sebanyak 40 Aparatur Sipil Negara (ASN) mengikuti pendidikan dan pelatihan (Diklat) kepemimpinan tingkat IV dengan Pola Kemitraan BPSDM Pemprov Jawa Timur di Aula kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Lumajang. Wakil Bupati, Indah Amperawti menegaskan pentingnya para ASN meningkatkan kemampuan khususnya “Human Resource Information System”.

“Pengelolaan SDM saat ini, masih dilakukan secara manual,” kata Bunda Indah sapaan akrab orang nomer dua di Lumajang itu saat memberikan sambuatan pembukaan diklat pim IV, Senin (11/2/2019).

Meuurutnya, Ini dirasa sangat merepotkan dan kurang efisien. Oleh karena itu, dibutuhkan “Human Resource Information System” untuk mempermudah informasi terkait SDM di Pemerintah Kabupaten Lumajang. Dirinya telah melakukan upaya peningkatan disiplin, di antaranya penggunaan Sistem Presensi Lumajang ( Siperlu) berbasis internet.

“Kita akan segera melakukan penyempurnaan sistem yang sudah kita miliki, dan sistem lainya yang akan mengatur pengawasan dan pembinaan ASN,” paparnya.

Selain itu, untuk mengetahui hasil dari Diklat tersebut, Wabup meminta salah satu hasil karya tulis secara acak untuk diuji langsung oleh Wabup. “Tidak boleh ada Ghost Writer, Saya minta salah satu, secara acak untuk menguji karya tulisnya,” ungkapnya.

Sementara, Kepala Bidang Diklat Kompetensi dan Manajerial BPSDM Jatim, Muhammad Suluh mengatakan, pihaknya akan berkomitmen untuk melaksanakan diklat yang berkualitas dalam meningkatkan pelayanan publik.  Sehingga  dibarengi inovasi pelayanan publik.

“Inovasi menjadi kata kunci salah stu meningkatkan daya saing termasuk daya saing di tingkat internasional,” ujarnya. [har/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar