Politik Pemerintahan

Aset Lahan PCNU Gresik Batal Jadi Hotel

Gresik (beritajatim.com) – Aset lahan milik PCNU Gresik, seluas 49.000 m2 yang berada di sisi timur exit jalan tol Kebomas, akhirnya batal dijadikan hotel bintang tiga. Penegasan itu disampaikan Ketua Tanfidziyah PCNU Gresik, KH.Chusnan Ali saat ditemui wartawan di kantor PCNU setempat, Sabtu (11/5/2019).

KH.Chusnan Ali menjelaskan, setelah dipelajari di forum rapat di Kantor PCNU Gresik, ada beberapa pembenahan yang harus dilakukan sampai berujung pada kesepakatan.

Kendati demikian, warga NU Gresik wajib mengamankan aset lahan tersebut. “Kita wajib mengamankan aset lahan tersebut sampai ada kesepakatan, atau keputusan bersama,” ujarnya.

Ia menambahkan, mengenai terbitnya izin pemanfaatan ruang (IPR), semua proses tersebut dilakukan sesuai mekanisme yang berlaku. “Soal IPR yang sudah keluar nanti mekanisme yang berbicara,” tambahnya.

Saat ditanya apa pengurus PCNU Gresik tidak pernah diajak bicara terkait dengan aset lahan yang akan difungsikan menjadi hotel, KH.Chusnan Ali menjelaskan, mengenai hal ini pengurus memang belum pernah membahasnya. Tadi setelah rapat, dan informasi muncul di media secara kelembagaan segera dibahas secepatnya.

“Tidak perlu berlama-lama membahas permasalahan ini, dan secepatnya segera diputuskan. Apa nanti dibangun universitas atau rumah sakit asal kepentingannya bagi masyarakat,” ungkapnya. [dny/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar