Politik Pemerintahan

Artis Elma Theana Blusukan ke Pasar, Ada Apa?

Gresik (beritajatim.com)– Banyak cara yang dilakukan untuk mendulang suara yang maksimal di Pileg 2019. Seperti yang dilakukan artis sinetron Elma Theana. Artis yang terjun di dunia politik tersebut blusukan ke Pasar Kota Gresik serta bangunan bersejarah.

Elma yang diusung parpol Nasdem mencalonkan diri sebagai caleg DPR RI Dapil X Gresik-Lamongan. Elma panggilan akrabnya mengaku optimis cara blusukan yang dilakukan bisa mendulang elektabilitas.

“Saya blusukan ke pasar, dan bangunan sberejarah untuk mendengar langsung aspirasi pedagang maupun budayawan mengenai sejarah bangunan kuno,” ujarnya, Sabtu (16/02/2019).

Didampingi sejumlah kadernya, Elma asyik bercengkerama dengan pedagang dan pengunjung pasar. Bahkan, artis asal Jakarta itu tidak segan-segan dimintai foto bersama maupun selfie. “Mbak Elma minta foto bersama mumpung ada di Gresik,” tutur Zaenab (50), pedagang buah.

Sementara, budayawan asal Gresik Oemar Zainuddin (70) yang juga pewaris rumah sejarah (Kampung Kemasan) Gresik, berharap kedatangan Elma Theana bisa dijadikan urun rembug. Yakni, mengenai keberadaan bangunan sejarah di Gresik.

“Kami sebagai pewaris sejarah cuma berharap Mbak Elma Theana tetap memperhatikan cagar budaya. Sebab, bagaimanapun kebesaran masa lampau bisa dijadikan pelajaran bagi generasi muda,” ungkapnya.

Menanggapi hal ini, Elma Theana berjanji jika terpilih persoalan cagar budaya tetap menjadi prioritasnya dan tidak boleh dihilangkan. “Keberadaan bangunan sejarah harus tetap mendapat perhatian,” pungkasnya. [dny/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar