Politik Pemerintahan

Aplikasi Pamekasan Smart Suguhkan 12 Kanal Informasi

Pamekasan (beritajatim.com) – Aplikasi layanan berbasis online, Pamekasan Smart menyuguhkan berbagai informasi sekaligus layanan publik seputar daerah berslogan Bumi Gerbang Salam.

Program aplikasi layanan berbasis platform android, secara resmi di launching oleh Bupati Pamekasan, Badrut Tamam di pusat kota, yakni di area Monumen Arek Lancor, Sabtu (16/2/2019) malam.

Dalam aplikasi tersebut, tercatat sebanyak 12 kanal utama meliputi berbagai bidang informasi dan layanan. Di antaranya kanal kesehatan, pendidikan, fasilitas umum, layanan umum, pemerintahan, wisata, penginapan, restoran, potensi daerah, bantuan, darurat hingga kanal e-Lapak.

Launching aplikasi Pamekasan Smart ini merupakan salah satu bentuk ikhtiar kami pemerintah kabupaten Pamekasan, untuk mempercepat informasi layanan kepada masyarakat,” kata Bupati Pamekasan, Badrut Tamam.

Dari itu pihaknya berharap aplikasi layanan tersebut bisa memberikan dampak positif demi kemajuan daerah yang dipimpinnya. “Adanya aplikasi ini tentu kami berharapkan bisa mempercepat pelayanan di berbagai sektor, tentunya dengan harapan bisa mewujudkan Pamekasan Hebat, Bhejre, Rajjhe tor Parjughe,” harapnya.

Dalam prosesi launching tersebut, bupati muda yang akrab disapa Ra Badrut didampingi langsung oleh Wakil Bupati, Raja’e beserta jajaran Forum Pimpinan Daerah (Forpimda), termasuk di antaranya jajaran Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), serta jajaran pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pamekasan. [pin/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar