Politik Pemerintahan

Anwar Sadad: Gus Sholah Tauladan Segala Hal

Surabaya (beritajatim.com) – Kepergian tokoh bangsa KH Salahudin Wahid atau yang akrab disapa Gus Sholah membuat banyak pihak merasa kehilangan. Salah satunya adalah Wakil Ketua DPRD Jawa Timur, Anwar Sadad.

“Gus Sholah tauladan dalam segala hal. Konsistensi pada nilai-nilai perjuangan Nahdlatul Ulama, komitmen kebangsaan, bahkan nilai-nilai keluarga. Kami belajar banyak dari beliau,” kata Sadad, Senin (3/2/2020).

“Karena itukah kami menjadikan sosok Gus Sholah sebagai referensi utama tempat kami meminta saran dan masukan dalam memutuskan kebijakan penting Partai. Saya, dan beberapa teman pengurus Partai Gerindra, tak hanya sekali dua kali sowan kepada beliau, baik di Tebuireng maupun kediaman di Bangka (jalan Bangka Raya, Jakarta),” tambahnya.

Menurut politisi Gerindra yang juga kader NU ini, Tak banyak ulama yang bisa menempatkan platform perjuangan Nahdlatul Ulama pada bingkai yang tepat menghadapi dinamika kehidupan sosial, politik, dan kebangsaan di era kini. “Gus Sholah adalah inspirasi, pada sosok beliau berkumpul banyak potensi untuk kita jadikan sebagai tauladan,” katanya.

“Beliau kiai pengasuh pesantren, aktivis dan organisatoris yang kukuh pada prinsip, beliau juga intelek dengan gagasan yang orisinil dibuktikan dengan tulisan di berbagai media bahkan di akhir hayatnya, dan lebih penting dari semuanya beliau adalah sosok suami dan ayah yang luar biasa. Kepergian beliau menyisakan kehilangan yang mendalam, tidak hanya bagi Nahdliyin, tapi bagi bangsa Indonesia,” pungkas Sadad.(ifw/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar