Politik Pemerintahan

Antusiasme Warga Perumahan Elit Dalam Pemilu

Surabaya (beritajatim.com) – Warga yang tinggal di perumahan mewah Dian Istana dan Graha Family Surabaya terlihat antusias dalam memberikan hak pilihnya dalam Pemilu yang berlangsung hari ini, Rabu (17/4/2019).

Dari pantauan di lapangan, antrean mobil tampak berjejer di TPS 46 dan TPS 47 di kawasan perumahan elit tersebut. Warga juga tampak antre untuk memberikan hak suaranya yang sudah berlangsung sejak pukul 07.00 Wib.

“Antusiasme warga begitu luar biasa sejak pagi pukul 07.00 Wib sudah banyak yang mengantri,” ujar Khoirul salah satu petugas pengaman TPS di wilayah tersebut.

Sementara salah satu warga Graha Family yakni Kevin Julio menyatakan bahwa setiap pemilu dia selalu menggunakan hak pilihnya. “Kalau kita tidak percaya maka demokrasi akan buyar,” ujarnya.

Terkait masih banyaknya warga yang memutuskan untuk Golput, Kevin menyebut bahwa hal itu bisa dimengerti, karena mereka merasa tidak banyak perubahan yang terjadi. Dan Golput juga tidak bisa disalahkan karena bagi sebagian orang tidak jauh beda dengan kehidupan nyata yang mereka miliki.

“Namun kita juga harus melihat dari level yang lebih besar atau sudut pandang yang lebih luas. Oke mungkin bagi saya sendiri tidak ngefek tapi bagaimana dengan warga lain yang bekerja di bidang berbeda yakni pulau yang berbeda,” tambahnya. [uci/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar