Politik Pemerintahan

Ansor Kabupaten Madiun: Pak Polisi, Tindak Tegas Perusuh

Madiun (beritajatim.com) – Gerakan Pemuda (GP) Ansor mengapresiasi jajaran Polri dalam mengamankan aksi unjuk rasa yang diselenggarakan pada 21-22 Mei lalu di sejumlah wilayah di Jakarta. Terlihat bagaimana anggota ketika melakukan pengamanan peserta unjuk rasa yang sedang sholat dan tarawih. Dan tetap bertahan meskipun massa unjuk rasa melempari botol minuman mineral, batu bahkan kembang api.

“Kami mendukung tindakan tegas polisi dalam mengamankan pengunjuk rasa yang membuat keonaran,” kata Ketua GP Ansor Kabupaten Madiun Khotamil Anam, Jumat (24/5/2019).

Gus Anam sapaan akrabnya mendorong polisi untuk mengusut provokator yang menunggangi aksi demo hingga menyebabkan kerusuhan. Guna meredam potensi kekerasan berkelanjutan dikemudian hari. “Siapapun itu, tindak tegas saja jika memang nantinya akan mendatangkan lebih banyak kemudaratan bagi bangsa Indonesia,” katanya.

Dia juga mengaku salut dengan langkah cepat dari polisi yang berhasil menindak serta menangkap mereka-mereka yang diduga sebagai teroris. Yang diduga tadinya hendak mengacaukan kondisi pasca pengumuman hasil pemilu 2019 dengan menyusut diantara peserta demo. “Bagi mereka yang kecewa hasil penetapan KPU, hendaknya mengggugat ke MK. Jangan malah membuat rusuh,” pungkasnya. (end/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar