Politik Pemerintahan

Ansor Gresik Kerahkan 100 Personil Banser untuk Pengamanan Nataru

Gresik (beritajatim.com) – PC GP Ansor Gresik mengerahkan 100 personil Banser untuk membantu pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Nantinya, 100 personil tersebut ditempatkan di sejumlah pos dan berbaur dengan anggota TNI serta Polri saat mengamankan Nataru.

Ketua PC GP Ansor Gresik Agus Junaidi Hamzah mengatakan, memang sudah ada instruksi dari pimpinan pusat terkait membantu aparat TNI dan Polri saat perayaan Nataru.

“Instruksi dari pimpinan pusat sudah turun tinggal kami menunggu instruksi dari Polres Gresik yang menjadi tanggungjawab pengamanan,” katanya, Jumat (20/12/2019).

Lebih lanjut Agus menuturkan, keterlibatan Ansor dalam pengamanan Nataru tersebut, sifatnya hanya membantu saja dalam hal toleransi beragama. Berdasarkan pengalaman tahun sebelumnya, sejumlah personil Banser ditempatkan di beberapa gereja saat misa malam natal.

“Selain ditempatkan di sejumlah gereja. Ada juga yang bertugas di tempat titik keramaian saat perayaan pergantian tahun baru,” tuturnya.

Sementara itu, Sekjen PC GP Ansor Gresik, Ashadi Ikhsan menyatakan sudah menjadi rutinitas saat Banser bersama-sama aparat TNI serta Polri menjaga kondusifitas Kota Gresik.

“Kegiatan seperti itu selalu rutin setiap tahun dan kami siap membantu,” pungkasnya. (dny/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar