Politik Pemerintahan

Anggota MPR RI Ali Ahmad Sosialisasi 4 Pilar pada Generasi Milenial

Malang (beritajatim.com) – Anggota MPR RI sekaligus Komisi XI DPR RI dari Fraksi PKB, H.Ali Ahmad memberikan sosialisasi Penguatan Empat Pilar untuk Generasi Milenial, Rabu (27/11/2019) siang.

Bertempat di Pondok Pesantren Al-Hidayah Karangploso, Kabupaten Malang, ratusan santriwan dan santriwati generasi milenial, diharapkan generasi milenial mampu membentengi diri dari segala macam bentuk radikalisasi.

Menurut Gus Ali sapaan akrabnya, sosialisasi Empat Pilar oleh Anggota MPR RI, sesuai amanat UU 17/2014. Dimana mempunyai tugas untuk pemasyarakatan dan mensosialisasikan Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika.

Hal itu sebagai upaya berkelanjutan dalam menanggulangi ancaman memecah belah bangsa Indonesia. Serta, membendung aksi radikalis yang ingin menganti ideologi negara.

“Hari ini kita sosialisasikan pada generasi milenial, dalam hal ini Siswa SLTA dan Mahasiswa sangat rentan disusupi dan dipengaruhi oleh kelompok yang ingin menganti ideologi bangsa ini. Pembetukan mental dan karakter kaum milenial ini, perlu mendapat perhatian serius, karena di tangan mereka tongkat estafet bangsa ini akan diteruskan,” ungkap Gus Ali yang juga menjabat Ketua DPC PKB Kabupaten Malang itu.

Gus Ali melanjutkan, dalam menjalankan agenda ini perlu dukungan semua pihak, baik masyarakat dan seluruh komponen bangsa ini.

“Karena bangsa ini akan berjaya atau tidak, tergantung dari itikad bangsa itu sendiri untuk tetap merawat masa depan anak-anak mudanya,” Gus Ali mengakhiri. [yog/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar