Politik Pemerintahan

Anggota Komisi III Dukung Amnesti Baiq Nuril

Jakarta (beritajatim.com) – Anggota Komisi III DPR RI Masinton Pasaribu mendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan amnesti kepada Baiq Nuril. Masinnton pun yakin, dukungan yang sama akan dilakukan anggota Komisi III lainnya.

“Saya menangkap suara kebatinan Komisi III dan masing-masing fraksi menginginkan supaya Nuril dikabulkan amnestinya,” katanya di kompleks DPR l, Selasa (9/7/2019).

Dia mengakui, banyak orang yang mengalami ketidakadilan karena terjerat UU Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE). Menurutnya, anggota Komisi III dari berbagai fraksi itu memang itu suasana kebatinannya menginginkan supaya ada keadilan terhadap Baiq Nuril. Dia pun mendukung ada revisi agar pasal karet dalam UU ITE dihapus.

“Pemberian amnesti kepada Bu Nuril harus dibarengi dengan semangat kita bersama untuk melakukan revisi (UU) ITE aar pasal karet tidak mempersulit atau mempidanakan orang yang mencari keadilan,” katanya.

Seperti diketahui, MA menolak PK yang diajukan Baiq Nuril karena dalam hukuman di tingkat kasasi dinilai tak terjadi kekhilafan pada putusan hakim. Dalam putusan MA, Baiq Nuril dinyatakan terbukti bersalah melanggar Pasal 27 ayat 1 UU ITE juncto Pasal 45 ayat 1 UU ITE. [hen/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar